Ekonomi di luar gas – Tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat ban mobil Anda bertahan lebih lama

Segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membuat ban mobil Anda bertahan lebih lama akan mengurangi biaya mengendarai mobil Anda. Tentu saja Anda telah mendengar begitu banyak tentang kebiasaan mengemudikan sehingga Anda dapat meningkatkan jarak tempuh per galon, sehingga Anda bosan mendengarnya, tetapi bagaimana dengan meningkatkan jarak tempuh per ban Anda? Cara Anda mengemudi dan cara Anda merawat ban Anda dapat menghemat banyak uang. Dan sebagai bonus, sebagian besar cara untuk membuat ban Anda bertahan lebih lama juga akan membuat mobil Anda lebih aman untuk mendorong dan meningkatkan ekonomi bahan bakar Anda!

Jagalah agar roda Anda tetap sejajar dan seimbang

  • Putar roda saat mobil bergerak
  • Masing-masing hal ini akan membuat ban Anda lebih awet dan saya akan memberi tahu Anda alasannya.

    Inflasi yang tepat

    Ada pembicaraan tentang menjaga tekanan udara yang tepat di ban Anda sebagai cara untuk meningkatkan konsumsi bensin, sehingga kedengarannya hampir konyol. Lebih ditekankan atau tidak, itu masih benar dan itu juga meningkatkan kehidupan ban Anda.

    Periksa tekanan ban setidaknya sekali seminggu dan tambahkan udara jika tekanannya lebih rendah dari rekomendasi pabrikan. Konsultasikan manual pemilik untuk mobil Anda untuk tekanan yang tepat.

    Jika Anda menemukan bahwa satu atau lebih ban sering membutuhkan udara, Anda harus memeriksa garasi lokal Anda untuk kebocoran yang lambat dan memperbaikinya. Kebocoran yang lambat bisa menjadi peringatan bahwa ban tiba-tiba mengering, jadi selamatkan diri Anda dari masalah. Perbaiki sebelum memburuk.

    Dan jangan biarkan ban mengembang terlalu kencang. Ada aliran pemikiran bahwa jika tekanan kecil itu baik, harus ada lebih banyak tekanan, tetapi bukan ini masalahnya. Ban yang melembung terlalu cepat membengkak di sepanjang permukaan yang berjalan, sehingga hanya strip sempit di tengah ban yang benar-benar membuat kontak dengan jalan. Hal ini memastikan bahwa ban dipakai secara prematur di tengah dan juga mengurangi daya tarik karena Anda memiliki lebih sedikit karet di jalan.

    Jika ban mengembang terlalu banyak, yang dapat terjadi ketika cuaca menjadi lebih hangat atau jika Anda pergi dari ketinggian rendah ke ketinggian yang lebih tinggi, biarkan udara keluar. Pastikan ban Anda dipompa ke tekanan yang benar, terlalu rendah atau terlalu tinggi.

    Alignment and Balance

    Anda biasanya menyeimbangkan ban dan menyejajarkan roda saat membeli ban baru, dan itu bagus. Namun, jika sesuatu terjadi untuk membuat ban Anda tidak seimbang atau salah melintang roda di antara perubahan ban, Anda harus segera mengoreksinya.

    Ban yang tidak lurus atau asimetris akan dipakai tidak merata, dan itu selalu berarti bahwa mereka aus lebih cepat. Mereka akan bertahan lebih lama jika mereka selalu seimbang dan selaras.

    Jika Anda telah memperbaiki ban kempes atau bahkan memiliki kebocoran yang lambat, pastikan bahwa ban sudah seimbang sebelum mekanik menempatkannya kembali di mobil Anda. Mereka dapat mengenakan biaya tambahan untuk layanan ini, tetapi ini menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Ban tahan lebih lama dan Anda mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan ban asimetris.

    Perataan roda Anda harus tetap benar di antara penggantian ban, tetapi jika Anda berkendara di jalan yang tidak rata, Anda harus memeriksanya secara teratur. Anda juga harus melakukan pengecekan jika Anda mengalami kejutan yang tidak biasa pada suspensi mobil Anda, misalnya jika Anda menekan trotoar atau kotoran besar di jalan.

    Dengan perataan roda yang benar ban Anda akan bertahan lebih lama. Anda mendapatkan manfaat bonus dari pemegangan jalan yang lebih baik, lebih aman, konsumsi bahan bakar yang lebih rendah, dan umur yang lebih panjang dari suspensi dan komponen kemudi mobil Anda, seperti ujung pancing dan sambungan bola. Ketegangan ekstra pada sistem roda yang sejajar juga menyebabkan keausan yang berlebihan pada bagian-bagian ini dan pada ban Anda.

    Hanya mengemudi saat mengemudi

    Di masa lalu sebelum power steering menjadi hal yang biasa, semua orang tahu ini: jauh lebih mudah untuk memutar setir saat mobil bergerak, sementara itu # 39; s berhenti. Jika Anda tidak pernah merasa senang mengemudi tanpa power steering, ada baiknya mendemonstrasikannya sendiri.

    Dengan mobil yang diparkir di lereng, seperti jalan, dan mesin mati, putar kunci ke posisi "on" tanpa menyalakan mesin. Ini membuka kolom kemudi. Putar setang ke kiri. Itu sulit, tetapi seseorang dengan kekuatan rata-rata dapat melakukannya dengan sedikit usaha. Sekarang lepaskan rem sedikit agar mobil berputar perlahan dan putar setir ke kanan. Masih sulit tanpa mesin yang sedang berjalan, tetapi jauh lebih mudah daripada saat mobil tidak bergerak.

    Perbedaannya adalah gesekan. Saat Anda memutar setir dan mobil tidak bergerak sama sekali, gosok roda depan ke samping trotoar. Ini menggosok tapak ban dan di trotoar. Tidak, Anda tidak melihat titik datar pada ban setelah periode parkir paralel, tetapi efek kumulatif dari melakukan hal ini setiap hari membutuhkan ribuan kilometer dari umur ban Anda.

    Jika Anda harus bermanuver dengan kecepatan rendah, seperti ketika naik atau turun di area parkir kecil, pastikan mobil bergerak – setidaknya sebentar saat Anda memutar setir. Bahkan jika mobil bergerak setinggi setengah kaki sambil memutar kemudi dari satu ujung ke ujung lainnya, Anda akan menghemat banyak keausan pada ban Anda.

    Dan ada juga bonus di sini. Jika Anda memutar setir saat mobil berhenti, dari mana roda datang? Benar! Dari mesin dan bensin yang Anda bayar terlalu banyak. Hanya mengemudi saat mengemudi menghemat gas dan menghemat aus pada ban Anda.

    Kesimpulan

    Sebagian besar biaya memiliki dan mengendarai mobil tergantung pada pilihan Anda. Ya, Anda harus mengganti ban Anda dari waktu ke waktu. Tetapi Anda dapat membuatnya lebih jarang dan ban mahal Anda akan lebih mahal jika Anda merawatnya dengan baik.



    Source by Chuck Bonner